Jumat, 15 Mei 2015

KE PELOSOK ACEH PUN GRATIS ONGKOS KIRIMNYA (BELANJA ASIK ALA BLIBLI.COM)



Ratu belanja online, itu julukanku dikantor. Sejak mengenal online shop pada tahun 2010, hampir semua pakaian, perlengkapan dapur, pampers, susu dan lainnya berasal dari online shop, bahkan  dengan kurir pengiriman barang pun aku mulai akrab, saking seringnya mereka mengantarkan pesananku. Parahnya teman kantorku sampai melabeli semua pakaianku sebagai baju tanah abang kw, karena memang  dari sanalah semua baju-baju tersebut walaupun aku belum pernah berbelanja ke Jakarta.
Pada Tahun 2011 aku pindah kerja di Salah Satu daerah Di provinsi Aceh. Hal ini malah membuat aku semakin gila berbelanja secara online, karena ditempat baruku ini kebanyakan barang yang aku perlukan tidak ada, kalaupun ada sangat jarang dan harganya jauh lebih mahal ketimbang beli melalui online. Maklumlah karena tempat tinggalku memang termasuk daerah pelosok. Selain alasannya jauh lebih murah, kepraktisan menjadi alasanku selanjutnya. Bisa hemat tenaga, waktu, bahkan uang karena tidak usah keluar uang bensin dan berbecekan ria di pasar untuk berbelanja (ditempatku sekarang belum ada mall).  
Seringnya berbelanja online membuat aku mulai akrab dengan beberapa situs belanja seperti  laz***, lam***,ele***** dan beberapa situs ecommerce lainnya, namun sayangnya aku belum mengenal www.blibli.com saat itu.
Diskon yang besar menjadi incaranku pada saat berbelanja. Namun lambat laun belanja di web-web tersebut mulai terasa berat di ongkos, lebih tepatnya ongkos kirim. suamipun sudah mulai protes, karena pernah kami membeli handphone 2 unit, dan ongkos kirimnya menjadi 2 kg, tetapi pada saat barangnya sampai dan setelah kami mengecek di kertas resi, berat barang tersebut Cuma satu kg. Secara tidak langsung saya merasa ditipu walaupun hanya satu kilo, namun karena ongkos kirim ketempatku dari Jakarta sangat lumayan, sekitar 40 ribu per kilonya maka ditipu ongkos kirim sekilo aja udah membuat gondok setengah mati . Harga memang murah, namun pada saat dijumlahkan dengan ongkos kirim, harganya jauh menjadi mahal, belum lagi kalau ditipu ongkos kirimnya.
Ongkos kirim mahal membuat aku mulai mencari-cari web online shop lainnya , kuketik di google search kata “free ongkir”, maka keluarlah nama web www.blibli.com. Aku  mulai membuka dan ingin melihat secara detail “isi” dari web www.blibli.com. Melihat barang  yang kuperlukan semuanya lengkap dijual membuat aku lebih tertarik menjelajahi web ini.  Promo dan diskon yang  bertaburan seperti bintang dilangit, membuat mataku semakin terbelalak “menelanjangi” web www.blibli.com ini. Dan endingnya liat kalimat “ GRATIS PENGIRIMAN KE SELURUH INDONESIA” tangan mulai gatal untuk memesan barang tanpa pikir panjang. Berhubung dirumah belum ada penggiling mie, aku  coba mencari dan dapatlah penggiling mie merk q2 seharga Rp. 200.000. kembali tangan ini gatal mimilih-memilih lukisan yang akan dipajang di dinding ruang makan, aku dapatkan lukisan bunga minimalis seharga Rp. 150.000. Ajaibnya ketika pembayaran aku  hanya mentrasnfer uang Rp. 300.000 dari yang seharusnya Rp. 350.000. Tahu kenapa?  karena aku mendapatkan kupon aktivasi akun pertama kali senilai Rp. 50.000. Hanya menunggu beberapa hari barangpun sampai dengan selamat, barangnya dibungkus rapi, dan ada pelindung bubble wrapnya, walaupun pengirimannya gratis, namun kualitas packaging barangnya bisa diacungin jempol, salut deh sama blibli.com.
 tidak rugi aku meninggalkan web belanja lainnya dan menjadi langganan setia di www.blibli.com, karena selain semua benefit yang aku dapatkan tadi, masih ada benefit yang menarik lainnya, seperti cicilan pembayaran 0%, selama 6-12 bulan, dan poin blibli reward yang bisa didapatkan dari belanja, login akun, review barang, dan share barang di media social, poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan voucher belanja senilai Rp. 50.000 hingga Rp. 500.000. MAU BELANJA PRAKTIS DAN HEMAT? YA WWW.BLIBLI.COM TEMPATNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar