Kamis, 01 November 2012

Bulan dibalik Jilbab Sang Hawa part I

Hi nama ku Aya meithasari , biasa dipanggil dengan nama "aya", nah aku pingin sedikit berbagi cerita ni,diakhir masa-masa SMA ku,aku kembali dapat kabar gembira namun menggelisahkan. Aku baru saja berbicara dengan lelaki idaman ku dia berencana untuk melamar ku, dag...dig...dug... detak jantung ku yg takberaturan disaat terdengar suara dia ditelepon rumah sepupu ku
 Awalnya aku nggak menyangka dipertemukan dengan dia disini,yah... karna alasan sepupu ku nggak meragukan sih walau sedikit kelihatan aneh,dia menjemput ku kerumah dengan alasan keponakan ku sakit dan karna dia ngga ada yg temenenin, "ga biasanya kata ku"
dan aku meminta waktu untuk selesaikan pekerjaan ku yg waktu itu sedang membantu mama masak, ee tapi kakak ku ini ga mau nunggu (busyet..... pikir ku), akhirnya mama ku menyuruh ku langsung berkemas dan aku memakai pakaian seadanya saja.
dipertengahan jalan sepupu ku berhenti di toko kelontong untuk beli sirup karna sepupu ku haus banget katanya, sesampai dirumah kami duduk di halaman belakang, lantas sepupu ku membuka pembicaraan dengan ujung dari pembicaraan kamu cocok lo sama bang roby (sebut saja namanya "roby") srrrrrtt seketika terasa aliran darah ku berhenti, dengan malu-malu aku tersenyum dan sedikit menjelaskan keinginan ku untuk kuliah; "yaaah itu ga masalah aya", kata sepupu ku "itukan bisa diatur, yg penting kamu mau aja dulu", dan tiba-tiba kak tris(sebut saja nama sepupu ku tris,biar gampang dipahami ckckkc, sebetulnya sih dia bukan sepupu sedarah ku maksudnya dia cuma istri dari abang sepupu ku jd sama dengan saja kan?) seperti teringat sesuatu dan langsung beranjak keruang tamu dan menelepon seseorang sambil senyam-senyum,dari kejauhan aku sedikit mendengar pembicaraan mereka "iya,dia sudah dirumah kakak ni" seperti itu yg ku tangkap pembicaraannya dengan tergesa-gesa aku langsung keruang tamu dan samperin kak tris sambil menanyakan" telepon dari siapa kak?", "itu abang mu mau kesini" katanya
"siapa?", "nanti liat  aja, katanya mau ketemu kamu" sahutnya lagi, aku sih uda mikir bg roby yg bakal datang dengan gelisah aku sibuk ganti channel TV tanpa tau apa yg ku tontoni, tidak berapa lama terdengar langkah kaki mulai mendekat dan aku menoleh ke kanan tanpa berucap sepatah kata pun,dan dia langsung menyapa ku "udah lama dik?" mmm...dengan perasaan yg kikuk aku menjawab "ga terlalu lama juga bang" suasana hening kembali beberapa menit kemudian dia membuka pembicaraan "nonton apa dik?" sambil tersenyum aku menjawab "ga tau ni bang hehehe" dia duduk agak sedikit mendekat,terus dia langsung bicara tujuan dia pengen ketemuan ini pertama sih dia nanyak masalah kuliah,nanya kapan kami tunangan,nanya kapan kami resmi, aku terdiam;hahahha aku jadi ga tau musti jawab apa tapi dia ga tanya aku cinta dia ga hahhaha ngarep, jujur aku seneng banget dan dia berkata "pertanyaan abang tadi ga musti dijawab sekarang kog dik" hufffffffffttt sedikit lega kata ku dalam hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar